Posted in Author, Books, Genre, Gramedia Pustaka Utama, Publisher, Rhonda Bryrne, Self Help

THE MAGIC REVIEW

The MagicTitle: The Magic

Author: Rhonda Byrne

Edition language: Indonesia

Publisher: Gramedia Pustaka Utama, Jakarta 2012

Date purchased: September, 23rd 2012

Purchase location: Gramedia Duta Mall Banjarmasin

Price: IDR 86500

My rating: 5 of 5 stars

Publisher’s Synopsis (Atria Books)

ONE WORD CHANGES EVERYTHING For more than twenty centuries, words within a sacred text have mystified, confused, and been misunderstood by almost all who read them. Only a very few people through history have realized that the words are a riddle, and that once you solve the riddle—once you uncover the mystery—a new world will appear before your eyes.

In The Magic, Rhonda Byrne reveals this life-changing knowledge to the world. Then, on an incredible 28-day journey, she teaches you how to apply this knowledge in your everyday life.

No matter who you are, no matter where you are, no matter what your current circumstances, The Magic is going to change your entire life!

Publisher’s Synopsis (Gramedia Pustaka Utama)

Satu Kata Mengubah Segalanya

Lebih dari dua puluh abad, kata-kata dalam sebuah kalimat suci membuat hampir semua orang yang membacanya bingung, penasaran, dan menyalahartikannya. Hanya sangat sedikit orang sepanjang sejarah yang menyadari bahwa kata-kata tersebut adalah teka teki, dan begitu kita memecahkan teka teki itu—begitu misterinya terkuak—sebuah dunia baru akan tergelar di depan mata kita.

Dalam The Magic, Rhonda Byrne mengungkapkan ke dunia suatu pengetahuan yang mampu mengubah hidup kita. Kemudian, dalam latihan luar biasa selama 28 hari, ia mengajarkan cara menerapkan pengetahuan ini dalam hidup kita sehari-hari.

Siapa pun Anda, di mana pun Anda berada, apa pun lingkungan Anda sekarang, The Magic akan mengubah total hidup Anda!

Untuk informasi lebih lanjut tentang The Magic, kunjungi http://www.thesecret.tv

My Review

The Secret is the law of attraction

The Power is love

and now…

The Magic is thanks

Yap, The Magic adalah syukur. Syukur adalah kata ajaib untuk memperoleh apa pun yang kita inginkan.

Apa yang paling kita inginkan? Kesehatan? Kekayaan? Keberuntungan? ucapkanlah syukur maka kita akan mendapatkannya. Bahkan dalam agama Islam, Tuhan pun menjanjikan kalau kita bersyukur, maka nikmat kita akan bertambah.

Buku ini membahas tentang bagaimana menggunakan syukur sebagai “”magic”. Komplit dengan panduan latihan selama 28 hari agar kita tidak hanya bisa mengucapkan kata syukur tetapi juga merasakan dan menggunakannya untuk memperoleh apapun yang kita inginkan.

Sama seperti buku-buku Rhonda Byrne sebelumnya (baca The Secret dan The Power) buku ini juga punya daya dorong agar kita memandang segala sesuatu secara positif, dan bahwa apa pun yang kita inginkan bisa didapatkan dengan “the law of attraction (The Secret)”, love (The Power) dan syukur (The Magic).

Namun menurut saya, daya dorong yang paling besar dimiliki oleh buku The Secret. Yang pernah saya praktikkan langsung juga saran-saran dari buku The Secret. Waktu itu saya menggunakan teknik visualisasi agar bisa diterima di universitas. Saya membuat sendiri pengumuman yang menyatakan saya lulus. Dan….taaaraaa…alhamdulillah ternyata memang lulus dengan format pengumuman yang sama dengan yang saya buat sendiri sebelumnya.

So, mengingat saya pernah menemukan kontroversi tentang apakah teori-teori yang dikatakan oleh buku-buku itu benar? Whatever lah, asalkan masih selaras dengan agama menurut saya ok-ok saja. Misalnya seperti persangkaan baik kepada Tuhan dan mensyukuri nikmat (bagi yang beragama Islam) memang disebutkan di dalam Al-Quran dan hadis.

Buku ini bisa menjadi media untuk mengingatkan dan menyadarkan kita bahwa pengetahuan yang mampu mengubah hidup kita menjadi yang kita inginkan sudah ada di depan mata, sudah disebutkan ribuan tahun yang lalu, dan (bagi yang beragama Islam) sudah dikatakan oleh Tuhan dan dicontohkan oleh Rasul kita sendiri.

Sekarang terserah kita untuk memilih apakah kita percaya dengan Tuhan dan mengikuti teladan Nabi atau memilih  mengabaikan kata-kata-Nya dan tidak mengikuti teladan orang pilihan-Nya?

Those are our choice ^ – ^

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

4 thoughts on “THE MAGIC REVIEW

    1. Ngg, ada banyak ^ – ^ , Kita bisa bersyukur untuk apa pun yang kita lakukan. Salah satunya seperti yang tertulis di header blog Anda, “Enjoy your life”😀

      Kalau salah satu contoh di bukunya adalah kita bahkan harus bersyukur untuk setiap udara yang kita hirup, seperti yang saya kutip dari halaman 224 -225 buku ini:

      “Hari ini, berhentilah dan pikirkan tentang udara yang megah yang Anda hirup. Dengan sengaja, tariklah lima napas, dan rasakan perasaan udara bergerak di dalam tubuh Anda, dan rasakan kebahagiaan dari mengembuskan napas keluar. Tarik dan embuskan napas lima kali di berbagai waktu selama hari ini, dan setelah bernapas lima kali, ucapkan kata-kata ajaib, ‘Terima kasih atas udara ajaib yang saya hirup,’ dan bersyukurlah dengan setulus mungkin atas karunia yang berharga, yang memberi kehidupan, yang Anda hirup!”

      ….

      “Di dalam ajaran-ajaran kuno dikatakan bahwa ketika seseorang mencapai titik syukur yang dalam untuk udara yang mereka hirup, syukur mereka akan mencapai tingkat daya yang baru, dan mereka akan menjadi alkemis sejati, yang dengan mudah mengubah setiap bagian dari hidupnya menjadi emas!”

      ^ – ^

      Like

  1. saya sering sekali telat ke kampus… waktu masih kuliah dulu… perjalanan bisa lebih dari 1 jam… dan setelah baca buku the secret… semua seperti sihir… perjalanan bisa menjadi 15 menit… keren banget… subhanallah

    Like

    1. Alhamdulillah, kereeeen, The Secret nya ampuh 😊

      Tapi kalau saya, setelah yang pertama itu berhasil, ntah kenapa ada perasaan takut gimana gitu buat mencoba langkah2 The Secret lagi. Takut kecewa, hahhah😅
      Kalau kamu?

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s