Posted in Author, Books, Cressida Cowell, Fantasy, Mizan Fantasi

HOW TO BE A PIRATE REVIEW

Bagaimana Caranya Menjadi Bajak Laut (Hiccup Horrendous Haddock III #2)Title: Bagaimana Caranya Menjadi Bajak Laut

Series:How to Train Your Dragon #2

Author: Cressida Cowell

Pages: 248 pages

Edition Language: Indonesia

My rating: 4 of 5 stars

 

Publisher’s Synopsis (Little Brown Books for Young Readers)

Follows the further adventures and misadventures of Hiccup Horrendous Haddock III as his Viking training continues and his father leads a stranger and the Hairy Hooligans to the Isle of Skullions in search of a pirate’s treasure.

 

Publisher’s Synopsis (Mizan Fantasi)

Kalau kau anak bangsa Viking artinya kau harus jadi bajak laut jempolan. Viking yang nggak bisa jadi bajak laut, apalagi takut air… ke laut aja deh!

Itulah yang harus dijalani Hiccup Horrendous Haddock III. Sebagai anak kepala suku Hooligan Berbulu, dia harus menjadi Bajak Laut Hebat. Harus menjuarai kelas Meludah, Hinaan Tingkat Tinggi, dan Kekejaman Tanpa Ampun. Masalahnya, Hiccup lebih mahir bahasa Prancis dan lebih suka belajar bahasa Naga, yang jelas-jelas dilarang keras di bangsa Viking. Bisa nggak ya, Hiccup jadi bajak laut yang perkasa? Apalagi naganya, Toothless, hanyalah naga ompong dan lebih suka tidur, nggak garang seperti naga milik anak-anak Viking lainnya.

Tapi Hiccup nggak putus akal, dia berjuang jadi bajak laut tangguh dengan caranya sendiri… yang kadang konyol, tapi ampuh!

My Review

Alhamdulillah ada buku “How to how to -an” di perpustakaan daerah. Baru datang lagi bukunya. So, masih bening euy:)

Tapi, kok yang ada cuma seri kedua sama ketiga doang. Sisanya mana? Whooaaaaa…ternyata g ada. Cek di goodreads, ternyata ada sembilan seri *timpuk pakai ember. Ampun dah😦 . Ayo menabung aj nih ceritanya. Tp g pa2 deh, soalnya Hiccup sm Toothless kereeeeeeen.

Sebagai anak kepala suku bangsa Viking, Hiccup g punya tampang sama sekali. Hebat tidak, ceking lagi. Boro-boro jadi kepala suku Viking, megang pedang yang benar aj masih susah. Payah banget deh pokoknya. Beda banget sama sepupunya, Snoulout yang sepertinya sempurna banget buat jadi pewaris kepala suku.

Pas mengikuti pelajaran bagaimana menjadi bajak laut, Hiccup dkk g sengaja menemukan peti mati leluhur bangsa Viking. Setelah dibuka, ternyata isinya seorang petani bernama Alvin.

Si Alvin ini membujuk bangsa Viking untuk mencari harta karun di Pulau Tengkorak yang angker abis. Dengar-dengar sih, cuma ahli waris suku yang asli yang bisa nemukan t harta. Hiccup berusaha menemukan harta karun itu duluan, tapi sayangnya si Snoutlout lah yang menemukannya lebih dulu. Tapi, ternyata penemuan harta karun itu membawa petaka.

Ujung-ujungnya ternyata si Alvin jahat dan pengen merebut harta karun tersebut untuk dirinya sendiri. Tentu saja si Hiccup yang jadi pahlawan disini. Hiccup juga menemukan harta karun yang asli di bawah laut. Yang di pulau tengkorak ternyata cuma jebakan. Tapi untuk menghindarkan perebutan harta, Hiccup merahasiakan keberadaan harta tersebut dan membiarkan dirinya pulang tanpa disebut sebagai seorang pahlawan. Oh, so sweet.

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “HOW TO BE A PIRATE REVIEW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s