Posted in Author, Fantasy, Genre, Mizan Fantasi, Publisher, Rick Riordan

The Red Pyramid (Kane Chronicles, #1)

The Red Pyramid (Kane Chronicles, #1)The Red Pyramid by Rick Riordan
My rating: 4 of 5 stars

Keturunan Firaun, Dewan Penyihir dan Dewa-Dewi Mesir. Semuanya bisa ditemukan di The Red Pyramid. Berawal dari pembebasan sepaket Dewa-Dewi Mesir bersaudara secara tidak sengaja, yang salah satunya jahat dan berwarna merah, dan tentu saja jadi sumber masalah.

Berusaha untuk menguasai dunia, si Dewa Merah, Set, membangun pyramid merah dan berusaha untuk mengalahkan saudara-saudaranya. Seperti Dewa Dewi dari mitos lain, mereka juga tidak bisa bertarung sendiri, mereka butuh keturunan Firaun sebagai tubuh perantara. Dan beruntung sekali dua bersaudara Kane, Carter dan Sadie dilahirkan sebagai keturunan firaun terkuat yang sangat langka yang tentu saja jadi pilihan bagus sebagai tubuh perantara oleh Dewa-Dewi Mesir, Horus dan Isis.

Meskipun akhirnya Set bisa dikalahkan, tapi musuh sebenarnya bukanlah si Dewa Merah sendiri. Tapi Dewa yang jauh lebih jahat dan kuat. Butuh kekuatan keturunan Firaun, Dewan Penyihir serta Dewa-Dewi Mesir sendiri untuk mengalahkannya. Dan itulah misi yang dilakukan Carter dan Sadie, menyatukan mereka semua, yang tampaknya sangat mustahil, sebab masing-masing rada sedikit egois.

Ehm, berusaha mengalihkan perhatian dari rasa frustasi menunggu lanjutan seri Heroes of Olympus dengan berkenalan dengan mitologi Mesir. Seru. Cuma sedikit sebal dengan Carter dan Sadie yang butuh waktu lama untuk menyadari sepenuhnya bahwa mereka adalah keturunan Firaun yang mempunyai kekuatan Dewa dalam tubuh mereka, yang membuat mereka mendadak tampak bodoh dan lemah dan secara mendadak pula tampak lebih kuat *ayolah anak-anak kalian harus lebih percaya diri.

Sedikit lucu juga membayangkan bagaimana pertarungan para pahlawan Mesir ini. Tampaknya pertarungannya relatif lebih tenang daripada para pertarungan pahlawan Olympus. Di mitologi Mesir kau cuma perlu mengucapkan beberapa kata-kata sihir, menghasilkan beberapa sinar berwarna, dan booomm, musuhmu bisa meledak dengan sendirinya, dan kadang-kadang kau bisa pingsan lebih dari 12 jam hanya dengan mengucapkan beberapa kata sihir tertentu, tanpa perlu bertarung sekalipun.

Nb: Kesan tentang Anubis yang selama ini dikenal sebagai Dewa jelek yang menyeramkan dan jahat gara-gara menonton sebuah film jadi hilang, tergantikan dengan versi Anubis sebagai cowok tampan yang tampak sedih dan tidak berdaya. Cool.

View all my reviews

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s