Posted in Author, Fantasy, Genre, Mizan Fantasi, Publisher, Rick Riordan

The Titan’s Curse (Percy Jackson and The Olympians #3)

Kutukan Bangsa Titan (Percy Jackson and the Olympians, #3)Kutukan Bangsa Titan by Rick Riordan
My rating: 5 of 5 stars

Demi menyelamatkan Annabeth yang menjadi tawanan sesosok monster, Percy lagi-lagi mengemban misi secara diam-diam. Tidak sengaja menjadikan dirinya sendiri sebagai sasaran pembunuhan sepasukan tengkorak. Percy harus melewatkan sebagian besar perjalanannya dengan menghadapi tengkorak yang selalu terbentuk kembali walaupun sudah ditebas berkali-kali.

Misi ini sebenarnya untuk menyelamatkan Artemis yang juga menghilang setelah mencari sesosok monster yang diramalkan dapat membawa malapetaka besar. Sebagai tambahan, Percy dan timnya harus kehilangan seorang teman di sebuah dataran tanpa hujan. Menyaksikan Atlas membunuh anaknya sendiri. Serta menyaksikan pertarungan antara dua sahabat lama, Thalia dan Luke.

Membaca Percy Jackson and The Olympians mengingatkan kembali tentang mitologi Yunani yang hampir terlupakan. Kutukan Bangsa Titan mengingatkan betapa suatu hubungan bisa begitu rapuh. Tidak peduli apakah itu hubungan antara ayah dan anak maupun hubungan antara dua sahabat. Mengingatkan bahwa bahkan hal kecil sekalipun dapat membawa kehancuran besar bila tidak digunakan sebagaimana mestinya. Mengingatkan kita semestinya harus tetap percaya bahwa bagaimanapun hal-hal baiklah yang akan selalu mendapat tempat tertinggi.

View all my reviews

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s