Posted in Author, Fantasy, Genre, Mizan Fantasi, Publisher, Rick Riordan

The Battle of The Labyrinth (Percy Jackson and The Olympian #4)

Pertempuran Labirin (Percy Jackson and the Olympians, #4)Pertempuran Labirin by Rick Riordan
My rating: 5 of 5 stars

Ada labirin Daedalus di bawah permukaan bumi. Ada banyak pintu masuk jika ingin memasukinya. Tetapi ada banyak monster kuno di dalamnya. Ada juga Dewa-Dewa yang terlupakan dan Dewa-Dewa yang diharapkan. Masalahnya tentu sangat besar sampai-sampai Hera turun tangan membantu Percy dan kawan-kawannya untuk dapat melewati labirin. Kemampuan Annabeth dalam arsitek tidak banyak membantu untuk melewati labirin. Diperlukan seorang manusia biasa untuk mengabaikan kabut dan tipuan-tipuan yang dibuat para Dewa dan para monster. Kelapangan hati Annabeth untuk merelakan posisi pemandu labirinnya kepada Rachel pun patut dipuji.

Percy kembali menemukan saudara baru, sesama putra Poseidon, di dalam labirin. Sayangnya dia harus membunuh saudara barunya itu agar bisa keluar hidup-hidup dari sana. Mereka juga menemukan kenyataan menyedihkan tentang Dewa Pan dan si Daedalus sang pembuat labirin.

Tentang para satir yang “seenaknya” meminta Pan agar selalu melindungi lingkungan hidup seakan-akan melindungi lingkungan hidup hanyalah tugas Pan seorang. Membuat Pan sangat sedih dan berusaha mengingatkan bahwa peran satir untuk menjaga lingkungan hidup sama besar dengan perannya. Tentang rasa iri Daedalus yang sangat besar dengan kemampuan keponakannya sendiri sehingga dia tega menyingkirkan anak berbakat itu untuk selama-lamanya, yang membuat Daedalus menghabiskan sisa hidupnya dalam penyesalan.

Yaah, setidaknya Percy dan tim berhasil keluar labirin tepat pada waktunya untuk membantu perkemahan menghadapi serangan besar-besaran dari para monster. Banyak yang gugur, namun masih cukup banyak untuk bertahan. Sekali lagi, hanya kebaikan dan kebenaranlah yang akan menang. Selalu.

View all my reviews

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s